Apa itu KOMUNIKASI DATA ? KOMUNIKASI DATA terbagi atas 2 Kata yang mana ada KOMUNIKASI dan DATA. KOMUNIKASI adalah suatu proses ...

Jelaskan Manfaat KOMUNIKASI DATA

September 29, 2018 Unknown 0 Comments


Apa itu KOMUNIKASI DATA ?

KOMUNIKASI DATA terbagi atas 2 Kata yang mana ada KOMUNIKASI dan DATA.

KOMUNIKASI adalah suatu proses Pemberian Dan Penerimaan ( pertukaran data ) yang dilakukan oleh dua subjek atau objek bahkan lebih yang saling terhubung dengan lisan.
DATA adalah suatu fakta yang tergabung menjadi satu yang dinamakan informasi bisa itu angka atau huruf.
            Jadi KOMUNIKASI DATA adalah Suatu Proses Pemberian dan Penerimaan (Pertukaran ) data yang dilakukan oleh dua subjek atau objek bahkan lebih yang mana keduanya saling terhubung satu sama lain dalam sebuah Jaringan.Contoh komunikasi data adalah telepon,Radio,kamera digital,dll.

KOMUNIKASI DATA Memiliki Beberapa Manfaat :

1.       Data sharing 
Guna dari data sharing agar setiap komputer dapat memakai data yg terdapat di komputer yang lain yang mana jika jaraknya berjauhan ,dengan ini bisa membuat menghemat waktu dan mempermudah atau mempercepat suatu pekerjaan.

2.       Program Sharing
Cara ini digunakan untuk masalah instalasi sebuah software di beberapa komputer dengan melalui jaringan makin mudah dan efisien dan gampang untuk mengupgrade dan juga maintenance aplikasinya untuk selanjutnya

3.       Device Sharing
           Cara ini digunakan dengan membagi bagi perangkat perangkat dikomputer tersebut kedalam jaringan.dengan cara ini maka bisa membagi perangkat di computer utama yang memudahkan pengguna computer lain bisa menggunakan sama persis yang ada di dalam computer utama.

4.       Hubungan Antara perangkat yang berbeda
Cara ini memudahkan si pengguna berkomunikasi dengan berbagai media,contohnya email yang mana bisa dilakukan di jaringan komputer local bahkan internet yg cangkupannya lebih luas.

5.       Paperless
           Cara ini digunakan untuk menghemat kertas dalam penggunaan dalam berkomunikasi.

PLAGIARISM SCAN REPORT

0 komentar: